Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi, Indonesia.


ini adalah peta muaro jambi, dan gambar tsb adalah gambar kantor kecamatan sungai bahar.

Pernahkah Anda ke sungai bahar??

 

Saya sudah kenyang, sudah hapal sebagian jalanan dari-menuju Setiap desa di sungai bahar. Seluruh kecamatan ini ada 24 desa. Di sana banyak sekali jalan “tikus” (org kota menyebutnya, di bahar lebih dikenal dengan jalan terobosan) kalau mau cepat, kita musti tahu jalan2 tikus, NISCAYA anda tidak akan terlambat ke sawit!! KALAU mau MAnen! xixixiixi… :)

Dengan luas Kecamatan 431,53 Km2. Dan JArak  ke pusat kabupaten adalah….. 123km. Itu jarak dari kantornya pak camat.

Sungai bahar kaya akan Kelapa sawit. Hampir seluruh hamparan bahar ada sawit. Jalan ke kanan ada sawit, ke kiri ada sawit, ke depan ada sawit juga, ke belakang, juga sawit! bingung kan???

 

ya iya, sebab ini kecamatan merupakan daerah trans.. wait! wait! saya disini bukan orang asli sana, saya adalah seorang yang cari duit di sana. Saya dipekerjakan oleh atasan saya untuk kelilingi bahar!! hehehe

saya adalah petugas lapangan untuk kecamatan sungai bahar. makanya saya tahu semua desa yang ada di bahar. Teman saya aja yang asli sana bingung dengan saya! “Saya seumur idup belum pernah mengarungi seluruh desa di sungai bahar! Kamu baru dateng 1.5 taun udah tau dan pernah nginjek2 kaki di seluruh desa Sungai bahar?? CKCKCk…”

yah itulah pekerjaan saya! Saya bertugas mengumpulkan data2 statistik, baik mentah ataupun udah jadi untuk disajikan kepada masyarakat pada umumnya yang butuhkan! Misalnya.. ada survei perkebunan! Survei sosial ekonomi nasional, survei ekomoni, survei dll. susah mau d inget!

 

kalau mau liat2 data tentang sungai bahar, pinjem aja buku Kecamatan Sungai Bahar Dalam Angka. Pinjem di kantor kecamatan. Saya yang buat untuk tahun 2006 dan 2007. Pinjem boleh koq, tanya aja Pak Camat, kemarin saya buat pertinggalnya untuk Kantor Kecamatan. Pinjem Gratis, Numpang baca juga gratis tis!! udah dulu ah!

About these ads

112 thoughts on “Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi, Indonesia.”

  1. salam sawit atas nama orang bahar!!!!!
    meskipun skrg saya brada nun jauh dari bahar, tapi kerinduan akan kampung halaman serasa semakin membuncah,, sudah lama mencari situs orang bahar di dunia maya ini, tapi baru skrg bisa dapet…
    yah smg orang-orang di bahar selalu diberi kemakmuran……………

  2. Jadi inget kampung halaman nih,he..he..
    Namaku Dian Nurdiansyah..aku wong bahar juga nih.Aku tinggal di unit II,Ds.marga mulya.Tau? sekolahku dulu di SMP yang di unit I itu lho,yang sebelahan sama pasar. SMU nya di SMU Negeri I muara Bulian..

    Aku sekarang udah 8 tahun di bandung..sementara ortu ku masih dibahar.
    Nah buat yang kenal sama Pak Oleh yang jualan pupuk dengan nama CV.Aditya Karya, itu bapak ku..Orang-orang yang biasa cari pupuk,kayaknya kenal dech,he..he…

    Segitu aja nostalgianya,buat yang mo contact aku bisa lewat e-mail di fachri_cute@yahoo.co.id
    atau No HP. 0852-6675-7571
    Salam buat semua orang bahar

  3. @dian Nurdiansyah
    um… wah sekarang bahar agak maju saja, orang2na makmur semua kaya’ bapakmu,,
    sayang nya saya belum kenal.. hheuheuh
    maklum, saya kerjanya muter2 ke semua bahar, kalo nanya dari unit 1 ke 17,19,18,dst baru saya tahu..
    saya kalau di kecamatan lebih dikenal pak mantis!!
    tapi padahal masih bujangan loh!!!

  4. O gitu ya…
    Kalo ngga salah,saya juga punya temen yang kerja di kantor kecamatan unit 4..namanya Udin,orang unit 2..kenal ngga Mas? Adik ku yang cewe kerja di KUA unit 4 juga namanya Nevi.
    Selamat menunaikan ibadah puasa aja dech..salam buat orang-orang bahar ya,Mas..

  5. @dian
    oh iya saya kenal sama udin koq! tanya ajah sama si udin ! tanya mantis sungai bahar
    heuheuhe

    sama sama.

  6. Kuliahnya udah lulus Mas..
    Sekarang masih cari2 kerja,tapi belum dapat2,he..he..
    ok dech,ntar kalo aku balik ke bahar tak tanyain sama Udin…

  7. Salam kenal
    saya juga orang Bahar, yang lagi rindu kampung halaman.
    10 tahun yang lalu saya meninggalkan Bahar, setelah lulus dari SMU di Sungai bahar Unit IV. Saya sendiri berasal dari unit IX.

    Saat ini, saya sedang menyusun tesis S2 di Jogja.
    Salam buat teman-teman semua, termasuk yang turut ambil bagian dalam mengembangkan dan membangun Bahar.

  8. bang shagat, saya ingin tau data detail ttg sungai bahar (jumlah penduduknya, pelajarnya, dll) bagaimana caranya???

    saya ada rencana buat kegiatan kolosal yg mengangkat nama kecamatan sungai bahar…mohon info nya bang…

    kalo bisa kemana kita bicara via telp, mohon bantuan nya..thanx

    endy djamloes
    jakarta
    08128204316 / (021) 98099768

  9. @endy djamloes
    wah suatu kehormatan anda mau mengangkat nama sungai bahar, gampang saja koq om endy. om kirim aja pertanyaan2 seputar sungai bahar ke email saya. shagat_354@yahoo.com

    nanti saya coba cari tahu jawabannya.

  10. Hello Mas

    Saya orang Sungai Bahar unit IX atau desa Tanjung Harapan.
    Klo sempat ke Bahar IX, tanya saja rumah Mas Andreas atau Bp. Subadi.

    Klo saya sendiri jarang pulang. Mungkin setelah selesai studi setengah tahun lagi, saya pulang ke Bahar untuk liburan.

    Sukses selalu untuk Anda.
    God Bless You.

    Andreas Rudiyanto

  11. @andreas
    hehe… baru aja saya main ke bahar IX kemarin….
    sempt ke kantor desa, cari mas raslin n amin tohar…

    ntar kalo ke sanalagi tak cari deh

  12. gmna kbar bahar?aku anak unit 3 salam buat bapak di sana bapak ku yang biayai aku kuliah di jogja,oh ya di bhar gmna kbar harga sawit turunkah?moga bahar maju terus dan listrik ga mati-mati ,,

  13. @ruswanto
    bahar baek2 saja yang kulihat, perubahan harga sawit memang sangat berpengaruh, tapi masuh cukup untuk kebutuhan sehari-hari, hanya saja mensiasatinya dengan mengubah/mengurangi pola konsumtif. kalo listrik, jangan kan di bahar, di jambi saja masih sering mati2 :(
    kata PLN masih kurang daya, jadinya, ada pemadaman bergilir.

  14. ooooo……. aku juga anak bahar unit 1

    bang tau ndak pak lubis yang baru jadi kepala desa nit 1, itu ayah saya, saya dari sma udah merantau kemedan. mau ngejar cita222

    ngomong222….. xox fotonya belum d tambah222… bang

  15. iya bang bertul tu………….
    jadi cmana pak lubis gantengkan bang hee.. heeee….
    ya knalan lah bang……
    di bahar unit 1 N unit 4 lagi rame pa aan?????

  16. @amirudin
    he hehehe, cepat atau lambat saya pasti musti kenal ama semua kades yang baru, karena kerja saya terkait koq.

    di bahar lagi musim ujan nih, jalan unit satu ke pinang tinggi rusak berat, tiap hari ada aja mobil yang terperosok.

  17. ya gitulah bang, ngomong22222 bang d kantor camat kerja y apa????
    oooooo……. sedih bang y
    jadi buah sawit kita tu masih bisa di olah kan……

  18. Sory br nongol lg…
    Btw saya kerjanya ga di kantor mas, saya di lapangan, wilayah kerja se kec. Sungai bahar. Ya jadi di cari di ktr kec pun sulit di temui. Tp kdg kalo ga ada kerjaan di desa2 ya nongkrong di kec. Kalo di kec, sy di kenal org dgn sebutan mantis.

  19. ass….

    oya aku iki wong bahar juga looo

    aq mau tanya apa ada beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari kecamatan kito nee….

    di tunggu loo bang shagat

    makasih……….

  20. @herlina
    wah, kalo program beasiswa dr kec sy blm pernah denger, tp kemarn dpt info dr ka uppk, mr.sadikan, ada beasiswa dr pak bupati utk mahasiswa SBH yg mw melanjutkan ke s2 n s3, info lengkap lsg aja ke ktr uppk(dinas pendidikan) sungai bhr, tepatnya di depan ktr camat.

  21. halllo baharrrrr!!!!!!!!!!!!!!!
    gw kangen berat ne pengen liat kebon sawit lageeeee.heheheheh gw tyo dari bahar 4.

  22. trims infonya ya bang
    ooo
    jd B-siswa untk s2 N s3 ja ja bang….
    kalau untuk D3 melanjut Ke D4 ( strata 1) da ya bang
    ntar kl da infony KABAR- kabaryyyy ya bang………
    trims……….
    salam herlina
    wong bahar..

  23. ass…..

    bang kabarnya bahar unit 1 kebakaran lagi ya bang………
    trus cmana ceritanya kok bisa terjadi?????
    bisa ngk masukkan gambar2 kebakarannya…….

    trim..

  24. @amirudin
    Wah saya ga tau tuh kalo unit 1 ada yg kbakaran, sy msh sbuk d sengeti 2 mg terakhir nih, ntar deh sy coba ambil gambarnya kalo masih ada.

  25. makasih banget bang bisa nampilkan foto kebakaran kemarin,
    coal y itu da toko orang tua amir,,, serasa y haru sekali ketika melihat photo itu .
    trus ngambil y pun tepat d dapan toko boss.

    thanks kali bang………..

  26. waduhh mau nyari2 soal sawit ke om google ehh nyasarrnya di baharr.. tapii ngga papalahh.. ane udahh kangenn ama sawit yg di unit 22.. tak lama tak bersua bagaimana kabarmu sawitku tercinta.. ooii yaa bangg!! ane numpangg kirimm salam bolehh nggaa.. kloo ketemu ama orang kubu yg tinggal di sekitaran unit 22 titip salam yaa.. soalnyaa dia pernahh nolongg waktu ane jatuh bawa motor di sana.. i miss you bahar

  27. @tatik
    Wah bhr baek aja, makin maju nih udah mau di bagi jadi 3 kecamatan.

    @mr otong
    Wah.. Kalo warga SAD di 22 blom kenal bang! Kalo kadesnyo kenallah..

  28. AS, WAH MAKIN MAJU ZA NE BAHAR..THANKS YA TAS INFONYA. RENCANANYA UNIT BERAPA YANG DIBUAT KECAMATANNYA. O YA KLO DA INFO BEASISWA BAGI YANG KULIAH DI LUAR JAMBI, KASIH INFONYA YA. THANKS B4! ILU BAHAR….

  29. Salam kenal,Nama saya Ahmadi…., lokasi saya …Medan Sumatera Utara….
    Salam Kenal ma Mas yang Kerja di KSK……
    aku blom tau nama mas….
    Mas info kan ke saya mas….mengenai unit 22…
    kata orang setelah unit 22 dan masuk truss……disana suku asli apa mas…apa masi ada perdesaan disana???…apa disana ngak ada desa??? atau apa yah mas???/
    tolong yah mas…..info nyaa..
    salam ,
    AHMADI
    MEDAN – SUMATERA UTARA

  30. @ahmadi

    oh iya mas, di situ tuh masih termasuk wilayah desa tanjung lebar, memang warganya rata-rata keturunan Suku Anak Dalam.

    kalau mampir sampai sana saya belum, paling cuma sampai unit 22 nya saja. tapi kalau ke desa tanjung lebar sering.

  31. , , ,
    assalam , ,
    bang_
    gimana kabar bahar????
    jalan naa udah bener lom.. kpan poto2 bahar ditambah. jgn janji mulu. kapan
    nuy , , ,
    kebon sawit naa juja , , ,
    kangennd bgt , ,
    wat keluarga besar di jambi , ,
    luppzzh u , ,
    ku di kebumen baik baik aja ,
    om salam wat perawat di puskesmas depan kecamatan kantor . ._
    dari dhani . .

  32. hai……aq yuni..
    aq juga tinggal di sei.bahar..tepatnya di unit 1 JLR.1
    sekarang aq kul di jambi juga sih….makanya aq jarang pulang ke bahar
    lam kenal jah ya…n moga bahar jadi desa yang maju….tha tha

  33. Ass…
    Slm kenal.Aq jg org Sei.Bahar unit V, alumni SMP 24 Ma. Jambi. Skrng aq lg skul d SMA Titian Teras Jambi,jd aq jrng plng ke bahar.Aq puny cita2,klo udah besar nanti,aq pengen membesarkan nama bahar n memajukan perekonomianya.
    Sei. Bahar Tetap Yg Terbaik

  34. Wah.wah.wah.wah..
    ,anak bhr pada ngumpul neh..hoho. Mantab dah.
    ,lam knal aja ya..
    .q dwi anak bhr 4 jlr 3b. Tepat ny di jln arah bhr3 ntuh..rumh biru.hwa.hahaha.
    q kul di jogja ne. Yah skrg agy pulkam. Sepi ny uy……
    ,tp udh bnyk prubhn lh… Bintang 5 dah untk sei.bhr. ***** ;-)

  35. kangen ama sawittttt.,.,.,.,

    di jogja gak ada sawit.,.,

    karna hasil dari perkebunan sawid lah yang membiayai kuliah ku.,.,

    buat ayah yang sedang bekerja di ladang sawit, aku tak akan membuatmu ke cewa
    ayah.,.,

    bankitlah pemuda-pemudi bahar

  36. @nanang: eh lu nanang yang kukenal deh kayaknya! nanang yang kemaren bantu ngerjoin tugas BPS kan??? hayo!!!!!

  37. ASSALAMUALAIKUM…(gaya orang betawi..)
    udah muter2 kesana kemari, dah berhari2 nyari…….AKHIRNYA KETEMU AMA sodara sekampung dan seperjuangan…
    KENALAN DULU AAH…(mudah2an gak ada yg kenal, hehe)
    NAMA: WEMPI ROMAN,
    UNIT 8C, DEKET MASJID RUMAH BAPAK SABIL
    dah lama ninggalin sana, dari sekolah di PONPES Ponorogo, ampek Kuliah di Kota GUdeg Univ. Gadjah Mungkur… :D
    pengen dah ketemu (tatap muka, bukan maya) silaturahmi ama temen2 Bahar, untuk Mas Shagat, makasih banyak, dah menghimpun kawan2..
    saya nanti pengen ketemu ama Mas Shagat klo pas ke sana, mudah2an ada waktu diskusi dan ngobrol..hehe..mampir ke webblog saya mas, mudah2an sempet..
    yg jadi pertanyaan, di Unit 1 dah bisa ONLINE lum ya??
    SALAM BUAT KAWAN-KAWAN SEMUA..SUKSES BUAT KALIAN…

  38. Hei Bang pa kbr
    Senang bisa lihat putra-putri Bahar pada eksis.

    Salam kenal (lagi) buat semua.
    Aq Rudiy Andreas, orang unit IX.
    Saat ini aq lagi nyusun tesis s2 di USD Jogja, plus jadi Dosen tidak tetap.
    Klo kerja yang utama jadi manager HRD di sebuah perusahaan di Jogja.
    Klo ada teman2 Bahar yang lagi maen ke Jogja, nisa mampir d tempatku.
    Salam kasih tuk semua ……………

  39. @mas wempi: Waalaikumsalam wr wb (gaya betawi juga ah :p) … oohhh di 8c, dulu lumayan sering mondarmandir di sana tahun 2007, sebelum di aspal, inget ujan2an kerja di sana, keliling2 rumah, hehe.. boleh2 ketemu , jadi malu ::maho::
    kalo soal internetan,, tenang aja mas, sudah banyak BTS di mana2 tidak hanya unit 1, unit 22 juga ada.. santai.. di bilang udah ngumpulin,,, ah jadi malu lagi, gabung saja di grup sungai bahar Facebook http://www.facebook.com/group.php?gid=157076022039 buat jadi rame.. :) Btw blog nya koq ga nyambung ya?? salah alamat tuh mas,, kayaknya salah ketik deh.. :)

    @mas Andreas: Kabar baik,, salam kenal juga.. Dari unit 9, sudah menetap ya di Jogja?? mantap sudah jadi dosen. :) Unit 9? jadi inget waktu muter2in unit 9 di tahun 2008, di sana saya kenal dengan Pak Nurdin, kenal kah?

  40. Hai bang ……………
    slam knl z…………………
    q fauzan re bhr 20
    sneng bngt bsa ktmu ma org2 bhr wlau pun hnya d dunia maya

    slam ma smua orang2 bhr……….

  41. wah g nyangka ada yang punya data lengkap di dunia online,
    ma kasih infonya bang kapan kita bisa ketemu banayak yang mau dibahas nih bs g?

  42. Hi..
    namaQ Tiara, q ckrg mch scul d SMAN 4 MJ, n mch kls X3, Q cm m0w krm slm wat org2 bhr ja, n wat tmn2 q yg ckrg dscul dluar bhr mg gx lp ma aq.

  43. Hi all..
    pa kbr’y ank2 bhr, pst sht cmua xn..
    Btw, klksi fto2 bhr kq dkt amt sch! d+ lg dnkz sklian mskn fto SMAq ych..it SMAN 4 MUARO JAMBI. OwW y my name is tyara, I Live at Sei.bhr III, jl.sukadamai II. N l0w m0 krm srt, krm ja ke almt e-mail ne ych: utami.tiara103@gmail.com n q m0w krm slm wat tmnq yg scul dluar bhr khusus’y wat nia yg scul dUNGGUL SAKTI n revi dSMAN 1 AIR HANGAT q m0w ngcpn lam kngen cllu.

  44. wah,..wah,.. asiknya dah mau selesai kul,.. tapi pusing juga nich sekarang q masih magang tapi engak jauh2,.. ya enaknya magang d kampung,.
    lam sobat,.

  45. hi girl n man….hi all

    pa kbr anak-anak bahar…..numpang nimbrung ne…aq dr unit VI.rt 03….
    aq skrg dah g tinggal di bhr lg,tp ortu ku mash di bahar lah……
    aq pulang ke bahar 1 thn sekali (pas lebaran aj)

  46. Ass aku jg orang bahar tinggal di pasar unit 3 tapi skrang aku udah nga di bahar lg numpang cari uang di negeri orang salam buat orang bahar

  47. hai..hai.. gak asik lau nggak ikut-ikutan, aku joko orang unit satu, smp 12, sma 4, and sekarang kuliah di luar jambi…. Btw bang gimana kabar bahar I tercinta n Sma 4 Tercinta???

  48. assalamu’alaikum bahar..
    sy mai,, tnggal di unit 2 jalur 1..
    SD 151/IX,, SMPN 12 MJ.. ALumni thn 2008..
    anak Alm.Achmad Cholil,, adik nyA uus (kalau tahu,, hehehe)
    skrang skolah di man model jambi. kls X.A..
    Klau ada kbar-kbar. kcie taw y..
    e-mail sy
    maomunatulzuhrahmee@yahoo.com
    HP +6285764218218
    salamkan dngn klwrGa d rmah,, s’moga qtq smua sllu dlm lndungan Allah..
    amiiiiiiiien…
    Wassalam.

  49. hy all the big family bahar,,,me berlin ,,,
    me live in bahar XXI ,,,and now I again finished my studies at prestigious universities,,, me love bahar ,,,

    nice to know u all frnd,,,

    warm greetings
    For all lovers Bahar,,,,increasingly prosperous and famous,,
    creative young men and increasingly exist,,,,, s,u next time n good night,,,

  50. BAHAR…mmmh..dari semua comen di atas..ga ada yg aku kenal.
    aku angkatan pertama sma negri bahar IV.dulu dikenal paling badung.bahar menyimpan bnyk kenangan.tempat dimana aku tumbuh dewasa dan bnyk kepolosan.hampir seperempat kota di indonesia aku datangi.skrg aku di batam pny anak 1.ah sudah lah..salam aja buat kades.bahar IV.aku bangga teman sekelasku jd pejabat disana.salut Pa Kampret..buat pa guru EDY susilo.kita dulu pernah sama2 membentuk kampung kita..thank’s buat shagat yg sudah jenius membuka forum ini..

  51. bahar………….aq kgn sm kampung yang bikin aku tau apa arti sebenarnya hidup ini..bahar.. loe emang hebat,, tanks yoooooo maju terus bahar????????????

  52. Hai… Perkenalkan aku lafy anak unit V alumni SMP N 24 MJ..
    gimna kbar unit 5 ckarang…
    Aku sekarang mondok di jatim.. Muhgkin pulang xe kampung 2-3 thn lagi.. Tolong donk foto bahar 5+SMPnya.. N Gmna harga sawit cekarng…

  53. asslm.lam knal juga deh buat orang2 bahar q triyo dari unit 2 n skarng masih kul di jogja
    buat temn2 ayo gabung di grup facebooknya bahar united

  54. bagi orang2 bahar yang pingin maju dan kaya bisa investasin ke saya yang bergerah di emas berjangha,bagi yang baca sms aja ke yudi unit 6 no hp 081994375558. tahank.

  55. salam kenal ya aq jg org bahar, bhar IX ds Tanjung Harapan, skolah Ds n Smp d bahar IX, SMUN 4 Muaro Jambi Unit 4 angkatan 2009
    sekarang d jogja kul d UMY n belum pernah pulang k bahar jd kangennnnnnnnnnnnnnnn

  56. salm knal mas saghat saiia belia anag bahr 3..
    kr”,, kon ea mas,, jlan k unt 3 ituu d perbaiki,,
    jeleeg bgt c jalannhya,,
    udh adda anggran dananya blm,,
    hihihi
    trmksih,,
    slam knl,,

  57. Saya jg pernah tuugas di sungai bahar selama 6 tahun. Jika diingat masa lalu sungguh menyenangkan. Saya se agai pendidik di unit 1 dan alhamdulillah hampir semua unit pernah saya kunjungi dan sekarang saya mengajar di smp 58 jakarta. Silahkan kontak saya di 08128026270

  58. Salam Kenal buat orang bahar.
    Buat Mas @shagat….salam Kenal mas.
    aku anak unit 11 desa tanjung baru.
    apa mas ada yang kenal orang sana.

  59. oh iya tentu ada yg saya kenal disana. Terutama kenal dengan Mbak Jum a.k.a Mbak Ati, sekdes di sana. salam ya :D

  60. mo ty bro……bsa kan???!!!?
    gini bro….rencana saya mo ke sungai bahar ne…
    tp saya blm tau simpang ke sungai bhr yg mn?posisi saya di pelalawan riau.
    rencana saya mo pake motor…
    dan tujuan saya ke unit v.
    atas penjlsanx trm ksh

  61. begitu sampai bulian, nanti tanya sama orang di sana, arah menuju panerokan, bajubang. kemudian terus aja nanti ketemu simpang 3, kalau ke kanan ke sungai bahar, kalo lurus ke jambi, tanyakan ke orang di sekitar, lokasi simpang panerokan-bahar. Begitu sampai simpang, belok kanan terus saja, nah itu adalah kecamatan bahar utara (dulunya sungai bahar, kemudian pecah jadi 3 salah satunya bahar utara). Unit 5 ada di kecamatan sungai bahar atau lebih dikenal bahar tengah. Tanyakan ke orang2 di bahar utara. mudah koq.

  62. W4l4u di tngah2 swit,brsyukur ,kan jd g’ kebanjiran.hehe yuk nyanyi…”disana sawit,disini sawit diman2 ada sawit..la..la…lalala. ..la”

  63. Hallo bahar
    Terutama sungai bahar 5 aku kangen sungai.dulu aku sekolah di sd 174 smp 24 mj dan sekarang sma nya dijambi (sma ferdy ferry putra)kalau mau kontek aku buka aja fb aku ‘erla setibu’ sama twitter aku ‘erlambang_setyo’. Buat mas shagat (kalau ga salah)kasih tahu info terbaru tentang sungai bahar ya masa :)
    Trima kasih :)

  64. Hallo bahar
    Terutama sungai bahar 5 aku kangen sungai.dulu aku sekolah di sd 174 smp 24 mj dan sekarang sma nya dijambi (sma ferdy ferry putra)kalau mau kontek aku buka aja fb aku ‘erla setibu’ sama twitter aku ‘erlambang_setyo’. Buat mas shagat (kalau ga salah)kasih tahu info terbaru tentang sungai bahar ya mas :)
    Trima kasih :)

  65. Masih terlalu lama lagi untuk aku untuk ke kampung halamanku aku kangen,kangen sungai bahar
    Follow twitter @erlambang_setyo
    Pasti di folback

  66. Mhon info dan bantuan putra-putri bahar, ada yg tau ngak pt agrotamex, soalnya aku di terima di perusahaan tsb, tp mau brkt kesana tp ngak ngerti, trus lokasi kebun/pks nya dmn ya.. Mksh

  67. halo slam knal semua….
    dulu ak pernah tinggal dibahar unit 3 12 taun.lalu pindah dijawa dan sekarang ortuku ada diunit 17.kangen rasanya ma tempat dimna ak dibesarkan dlu dah g sbar pengen balik ke bahar hehhhehe

  68. hlo.. saya punya kakak yg tingal di bahar unit 4 namanya ndilik, renacnanya mau main kesana tapi masih bingug mau naik bis apa kalw dari lubuk lingau sumatra selatan? yg tau bagi infonya donk,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s