alasan bbm , minyak, bensin dll naik


mengapa BBM naik??

ehm…
walaupun bukan orang politik, saya akan mencoba menjelaskan kepada anda2 wahai yang mengecam bensin naik…..!!! sebenernya saya juga benci bensin di Indonesia ini naik, tapi mau kayak mano lagi lah yo? luar negeri tuh jualnyo mahal nian… makonyo naik!!! Cemitu ceritonyo…!

ehm… serius nih!

Sebab Musabab BBM negeri kita (Indonesia) ini naik dari Rp.4500 menjadi Rp.6000 karena Negara kita sudah ga sanggup lagi bayar Subsidi minyak yang makin hari makin mahal. Pada kondisi April 08, harga BBM mencapai USD.117 , sedangkan untuk asumsi USD.112 saja maka negara kita harus menganggarkan subsidi minyak sebanyak Rp.126 trliun. Dan angka itu terus meningkat… beranjak sampe USD.130 kalo dak salah kan??

Lho koq banyak amirr??? Kita kan juga punya minyak? Kemana yang lain..?

eh iya mas,,, soalnya dulu produksi minyak indonesia dulu bisa sampai 1 juta barrel, tp karena faktor macem2 termasuk usia mesin produksi, SDM, dll maka produksi minyak kita turun cuma bisa sampai 900rb barrel, but…… konsumsi minyak kita boros banget…!!! mencapai 1,2 juta barrel! makanya mau ga mau kita harus impor dari luar negeri….. dan diperkirakan tiap taun meningkat . Buktinya liat aja jumlah penjualan kendaraan bermotor sekarang.. meningkat terus, bahkan pernah saya baca koran (Lupa yg mana), mereka bilang sejak naiknya BBM, konsumsinya minyak kita makin naik!! wahh??? Makanya sekarang saya himbau supaya jangan pake motor atw mobil kalo ga perlu!!! nebeng aja! murah gratis-tis! Kalo mau nampang di taman cukup “nyekel” saja. kalo beli motor atau mobil, pake yg hemat bensin, hybrid car,lolos euro, dll jangan yang boros, trus tambahin tuh platnya jadi “kuning” jadi lah anda angkutan umum !!! kekekekkeke. Selain bisa hemat bensin juga bisa mengurangi penyebab Global Warming deh!

duitnya dari mana om?
yah… duitnya dari kas negara itu, pajak2 yang kita bayar, Anda yang ga pernah bayar pajak, atau jarang bayar pajak malu donk…. pake minyak murah tapi bayar pajak ga mau! atau pake subsidi yang lain tapi ga mau byr pajak! Kalo jalan berlobang-lobang mulut ngoceh2 meracau ga karuan! kalo jalan mulus malah kebut2tan sampe ada yang moddaaaarrrr baru berenti! padahal jalan kan juga dari pajak!

back to topic, jadi untuk membiayai subsidi minyak yang terus merangkak naik ya mau ga mau motong dari subsidi yang lain, misalnya;PENDIDIKAN, KESEHATAN, JALAN, LISTRIK, PEMBANGUNAN dan lain2. “Iya.. potong aja subsidi yang lain” kata orang bego. Bodoh!! kalau potong sedikit ndak papa, kalo kebanyakan tahu akibatnya om??? maka akan menghambat ekonomi Indonesia, angka IPM (indeks pembangunan manusia) merosot ….. sot ..sot…
dan apa yang terjadi? makin banyak sodara sodara kita yang jatuh miskin, maik sedikit yang tambah sugeh/sejahtera, yang mesken makin mesken! yang kaya jugo mesken, yang koruptor makin kaya dan banyak dosa.. ( setan yang koruptor tuh!! woi duit aku ado di dalam situ juga kampret!!)

ga ngerti kan kenapa bisa begitu??? heheuheuehue
begini detilnya.

Coba kalo subsidi pendidikan di kurangi atau lebih parah dihapus! Sekolah jadi mahal, kuliah jadi mahal, semua mau pinter harus bayar mahal. Akselerasi jumlah orang pinter berpendidikan menurun, dan Negara kita hanya sedikit orang pinter di masa depan.Nah kalo banyak yang bodoh ya tampah parah lagi, kekacauan ada di mana-mana, ada garong, ada rampok, penipu, koruptor dll. “perasaan dari dulu saya juga bayar mahal koq ma..” “BODOH!!!! yang dulu mahal tuh be (aja, bahasa Jambi aja = be) udah di subsidi, apolagi kalo dikurangi subsidinyaaaaaa seberapa lagi mau minta duit??? Nah lebih parah lagi kalo di korupsi anjeng2 setan tuh (setuju ga kalo aku bilang koruptor tuh anjeng dan setan? lebih hina dari pada orang yang maling gara2 laper, beli susu anak, dll). Temenku ada yang dulu waktu SDnya ga bisa ngelanjutin sekolah gara2 mahal! Mana subsidi sekolah kurang, ada yang korup lagi !! kasihan kan? Babe gw aja cuma mw sekolahin sampe eSeMA, tuh gara2 kuliah mahal bgt, jadi saya musti kerja dulu br bisa kuliah! Makanya saya himbau buat anda2 yang punya uang, bapak lo kaya, jangan berleha-leha, malas-malasan, ga mau sekolah, ga mau nerusin pendidikan, Kalo sampeyan punya anak kecil yang ga mau sekolah, tapi anda mampu, marahin aja, pukulin, gebukkin pelan2… xixiixixi jangan kenceng2, pokoknya pastikan dia sekolah minimal 12 tahun.

nah kalo subsidi kesehatan dikurangi? yah nanti kamu2 kalo bayar puskesmas mahal, operasi mahal, jadinya modar kabeh!!@*&%$$#R% yahh… akhirnya tambah lagi deh yang miskin!!

nah kalo subsidi jalan di kurangi? ye…. nanya lagi! bego amat sih yang nanya! ya kalo di kurangi berkurang donk jalan2 yang mulus, jalan2 yang rusak ga di baek2in, jalan tanah ga diaspal2 akibatnya, apa? yah akibatnya pertumbuhan ekonomi kurang dong, coba pikir, gimana kalo jalan macet karena rusak, hasil pertanian petani2 Kita yang melimpah ruah bisa busuk di jalanan, trus pasokan untuk desa2 pulau2 sulit dijangkau terhambat gara2 itu, dan terjadilah inflasi besaaaa…..rrrrrrr ( besak= kalo dlm bahasa jambi jugo). Terus kalo ada aspal yang baru atw jalan baru kan nantinya orang bisa gampang jualan keliling, ga susah masuk2 desa, lorong dll, trus kamu bisa buat warung di pinggir jalan, dll. Nah dg begitu ekonomi Indonesia bisa meningkat kan?

trus kalo subsidi listrik dikurangi? wah… bisa padam Indonesia setiap hari, trus ekonomi melemah deh, karena banyak yang merugi, PLN kan make minyak juga sebagian mesinnya buat idupin ntuh minyak,, walaupun tarif dasar listrik di naekin tetep aja kurang buat biaya produksi, biaya pengembangan lisrik ke daerah2 makanya tetep musti di subsidi. Biar Indonesia bisa terang sampai ke pelosok. cuba kalo ga ada listrik, orang ga bisa buat ES! kita ga minum ES kalo haus!

Nah parahnya subsidi2 itu orang banyak ga nyadar kalo sebenernya kita juga diperhatikan oleh Pemerintah, makanya saya males banget kalo lagi survei menghitung tentang Kesejahteraan masyarakat tiap tahun selalu ada yang ngomong ” ngapain pak… pak… saya di data2 ga ada gunanya buat saya, emang mau ngasih apa Pemerintah sama saya dan keluarga??? selama ini kami ga pernah diperhatikan sama pemerintah…!!!! ga mau ah di data males!!!”
kalo udah gitu yah “ngucap” aja deh, jelasin panjang lebar sampe doer dulu baru bisa wawancara! kampret jadi berkurang jam kerja aku gara2 ini! Dia ngomong gitu tapi jalan di kampungnya aja baru diaspal!!! dasar ndak NYADAR!!! anak2 nya aja sumringah liat buldozer ngaspal jalan di situ. tRus listrik aja belum masuk mau di masukin ke kampungnya, masih juga ndak syukur!.

dah ah kembali ke topic.

Jadi menurut anda gimana sebaiknya? kita ga tau perkembangan harga minyak dunia, sementara harganya makin hari makin naek?
Bensin harganya tetap, dengan memotong subsidi yang lain, dan masyarakat kita berleha-leha dn bensin murah, tapi subsidi yang lain di kurangi dan lambat laun orang miskin bertambah, orang bodoh bertambah, dan akhirnya kita bisa-bisa di bego-bego in negara lain

atau pilih bensin di naekin walaupun berat, tapi lambat laun kita bisa sejahtera?

dan keputusan pemerintah pusat pilih pilihan yang kedua
menurut saya itu pilihan yang tepat, walaupun berat, suka ga suka, mau ga mau ya harus di naikin.

pemerintah juga tidak memungkiri bahwa sebelum ada bensin naik ada juga rakyat miskin, yang akan sangat terpukul dengan naiknya BBM yang pastinya naik juga brg2, maka dari itu adalah BLT yang kemarin di keluarkan mendadak dengan data lama.

selesai dulu, nanti saya ceritain tentang BLT

2 thoughts on “alasan bbm , minyak, bensin dll naik”

  1. wah… sejak kapan jadi jubirnya presiden?!! Memang lebih nyaman jadi penghujat pemerintah walaupun pemerintah beneer. Yang aku ga setuju sih kalo harga BBM naik… gaji kita-kita dikurangi… bisa tekoor

  2. @aa_geal

    hahaha.. bukan maksud ku menjadi jubirnya Presiden, tapi ini menyangkut kerjaan kami,,, kalo ga di kasih tahu gini masyarakat waktu saya datangi minta data bisanya nguseeeerrrrrr terus, muka masam, dll, makanya saya bosan bilangin pake cangkem, so di ketik ajelah! nah nanti kalo kerjaan saya ga beginian lagi, baru deh murni ngecam kesalahan org atas yang belom s4 di hujat heuehuehue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s