Tips Berjabat Tangan Yang Efektif


Berjabat tangan sudah menjadi bagian ritual dunia usaha.
Mungkin anda menganggap tidak terlalu dipikirkan panjang-panjang, tetapi tidak bagi orang yang sedang berjabatan dengan anda. Sikapnya dalam berjabatan menampilkan sebagian besar kesannya terhadap anda. Ingatkah anda bagaimana kesalnya anda bila berjabatan tangan dengan orang yang memberikan jabatan yang amat lemah lunglai atau sebaliknya terlalu keras bersemangat.

Jangan sampai anda dikategorikan sebagai orang yang tidak mengesankan baik saat berjabatan tangan. Berikut ini ada beberapa tehnik berjabatan tangan:

1. Tataplah mata lawan bicara anda saat berjabatan tangan dengannya. Tidak ada yang lebih mengacauhkan selain jabatan tangan tanpa tatapan mata. ini menunjukkan rasa hormat atau tidak tertarik. Dengan menatap lawan bicara saat berjabatan. anda menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan diri.

2. Berjabat-tanganlah dari telapak ke telapak. Jangan berjabatan tangan dengan mempertemukan dari jari ke jari. atau telapak dengan jari. Dengan berjabatan-tangan dari telapak ke telapak akan memberikan perasaan bersahabat dan tidak meninggalkan perasaan yang tidak nyaman atau terluka.

3. Jangan terlalu akrab. Beberapa orang bertindak berlebihan dengan menarik tangan lawan dan bicara keras mengayunkan ke atas ke bawah. Jabat tangan semacam ini sama dengan “mulut besar”. Bersikaplah percaya diri, jangan membuat orang lain kesal.

4. Sadarlah akan keterbatasan fisik seseorang. Orang jompo, cacat, atau penderita arthitis mungkin memiliki tulang yang lemah dan keterbatasan gerak. Melukai seseorang saat berjabatan tangan mungkin justru menutup pintu bukannya membuka pintu hubungan yang baik.

5. Ingatlah untuk menciptakan jabat tangan yang bermakna. Jika anda berjabat tangan lalu dengan segera menarik tangan anda dan melanjutkan pembicaraan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, maka orang akan menganggapnya sebagai jabat tangan yang tidak berarti dan tidak tulus. Berikan  pada lawan anda beberapa saat untuk menjukkan perhatian anda melalui kontak mata atau pembicaraan sebelum anda menarik tangan anda. Mereka. Mereka akan merasabahwa mereka sedang bertemu dengan orang yang layak.

(diadaptasi dari Daily Tips, Deek McAleer, Deamlife)

Itu benar semua tapi menurut saya masih ada yang kurang dan perlu di tambahin:

6. Janganlah diantara kamu sekalian berjabat tangan dengan pasang tampang HORNY! jijik! Sambil menelan air liur, atau menggigit bibir dsb.

7. Cuci tangan sebelum dan sesudah jabat tangan adalah hal yang tidak sopan, jangan ketauan sama yang lawan bicara anda kalau anda terpaksa melakukannya.

8. Kayaknya di budaya kita salim cium tangan udah mulai marak. Boleh di ikuti tuh. Anak salim cium tangan ama ortunya, jangan salim cium tangan pada atasan di kantor. karna cara itu biasanya dipakai oleh para PENJILAT! Sekalian saja cium kaki kalau emang mau Menjilat. Terbukti ampuh koq kalau anda mau menjilat atasan anda.

9. Janganlah senatap selain mata lawan bicara anda, apalagi meatap bagian tubuh yang lain.

Itu saja tips kali ini dari saya, Silahkan di repost.

mungkin berhasil

🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s