Backpackeran murah ke JAMBI – JAKARTA – Yogyakarta – BALI ngga sampe 500rb??


Salam Ganteng!!

saya akan kasih tau kalian bagaimana cara ke BALI murah meriah…
ngga usah banyak bacot apalagi banyak cocot…
langsung saja di simak..

*perjalanan ini saya tuliskan hanya perjalanan pergi dan tanpa nginep, untuk penginapan siapa tahu ada yg bisa nambahin*

1. JAMBI – JAKARTA

Dari jambi ke jakarta ada banyak cara, bisa pesawat ataupun bus atau pun yg gratis, nebeng! Nebeng ala anak2 punk dan atau ala hitchhike (kalo gak salah tulisannya gitu)

jika punya duit ya belilah tiket pesawat, jika mau nggembel, pergilah ke simpang pal 10 di kotabaru, cegat lah mobil yg menuju jakarta bandung, kalian bisa tawar menawar dengan bus yg lewat, tanyakan juga pada abang penjual sate disana, dia tau jadwal mobil2 apa saja yg lewat, dan juga jam jam nya.

disana ada juga calo, ntah kalo lewat calo berapa, yg jelas saya pernah mengantar teman saya sekitar jam 10 malam, waktu itu calo ngga ada, dia berhasil nego sama kernet bus sampai jakarta cuma 150rb rupiah.

Sampai di jakarta berusahalah ke pasar senen, naik kereta ekonomi dari pasar senen

2. JAKARTA – JOGJA

Sebelum sampai Jakarta, selama di JAmbi jangan lupa mampir ke ind*oma*ret (sengaja disamarkan). Beli lah tiket kereta ekonomi dari stasiun pasar senen (jakarta) ke statiun Lempuyangan (jogjakarta) :

  • Kereta Bengawan jam 13.00 sampai jam 21.46 harga 50rb saja..!!
  • Kereta Progo jam  22.00 sampai jam 06.26 pagi, harga 50rb sahaajaa..!!
  • kereta Jaka Tingkir jam 17.10 sampai jam 02.23 harga tiket agak mahal 95rb ..

Ingat, tiket online musti ditukar jadi tiket beneran di stasiun, maka, datanglah ke stasiun lebih awal.

Selain jam2 diatas masih ada kok tiket ekonomi atau pun kelas bisnis di jam lainnya, perlu diketahui, stasiun senen dan stasiun lempuyangan adalah sarang perkeretaan ekonomi murah meriah. Ingat, ada harga ada kualitas, tiket ekonomi itu mendapat fasilitas langsung dari alam, angin sepoi2!!

jika anda seorang flashpacker yg mengutamakan kenyamanan, carilah tiket dari Gambir ke stasiun Yogyakarta.  2 stasiun itulah yg tempat bercokol kereta bisnis maupun eksekutif, dengan fasilitas ac dan kursi empuk bisa puter-puter..

3. Jogja – Banyuwangi

Nah… pada saat beli kereta jakarta – jogja, sekalian beli tiket kereta ekonomi dari stasiun lempuyangan ke stasiun banyuwangi baru

Sri tanjung jam 7.45 pagi sampai jam 20.40 harga 50rb sajaaa..!!

 

4. Nyebrang ketapang – gilimanuk

setelah turun dari kereta di stasiun, pergilah ke pelabuhan, jaraknya cukup dekat. jalan kaki saja.

berdasarkan tarif yg tertera di situs http://www.indonesiaferry.co.id/id/services/tariff tarif nyebrang dari dan ke ketapang/gilimanuk per nyawa hanya rp.6500,-

 

5. menuju denpasar

oh iya, begitu sampai kalian akan diperiksa katepe nya, kalo tidak ada KTP tidak boleh masuk. Berdosa.

tiba saatnya setelah sampai di gilmanuk, tinggal kalian cari bus yg berserakan di sekitar pelabuhan,  dengan tujuan terminal UBUNG di pusat kota denpasar.

tarifnya pasaran 20rebu-30rb lah..

kalau keabisan bus… atau kemalaman, cari saja bus menuju mataram, kedip2 mata saja dengan kernet bus, mereka lewat terminal ubung juga kok.

 

nahhh… itulah cara2 mudah ke sana, murah dan mudah!! gampanggg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s