Kamar Bung Karno


Kalian ngefans sama bung karno? Ya? Tidak? Ngefans tidak ngefans alangkah baiknya kalian tahu satu ini jika sedang ke kota Bandung.

Ceritanya adalah Hotel Savoy Homann Bidakara, hotel ternama yg ada di pusat kota Bandung, kalau ngga salah jalan asia afrika, pokoknya dekat dengan jalan braga. Jalan yg terkenal dengan peninggalan khas Belanda, yg juga sering dipakai di film2 itu loh, Film Ketika Tuhan Jatuh Cinta, adegan dimana si Reza Rahardian jualan lukisan di emperan jalan Braga. Kok malah fokus di jalan Braga? Ok Insyaallah saya akan tulis tentang Braga.

Nah di ujung jalan braga itu, ada hotel Savoy Homann Bidakara tapatnya di jalan asia afrika. Di hotel ini sarat dengan nilai sejarah, kebanyakan tamu hotel dari luar negri nginap disini karna alasan itu. Karna, dahulu, pada jaman konfrensi asia afrika yg ada di gedung seberang hotel ini (agak condong ke kiri), hotel ini lah yg dipakai tamu2 negara, kepala negara dll.

Nahh.. adalah suatu kamar khusus, lupa saya nomor kamarnya, kalau ngga salah kamar 401 atau apa gitu. Itu adalah kamar bung Karno pada saat itu. Pun begitu juga ketika Bung Karno ada di bandung, selalu memilih kamar itu.

Kamar itu paling mewah dari kamar2 yg ada, nilai sewanya, pada saat saya datang kesana tahun 2013 adalah 4,5jt rupiah per malam. Setttt… kalo duit nginep 2 malam dibeliin kerupuk, mungkin bisa penuh isi kamar itu!!! Kebayang ngga? Makan kerupuk di hotel mewah?

Berhubung waktu itu saya sedang pelatihan dari kantor (waktu itu masih era SBY, pns masih boleh pakai hotel untuk kegiatan), dan menginap di sana hampir 1 bulan, makanya bisa kenal sama duty manager hotel, lah dia org sumatera, ketemu org sumatera ya senang lah. Org palembang tepatnya. Udah nginap gratis, dapat tour gratis lagi!! Eksplore itu kamar. Hahahha teman2 saya pada iri liat poto2 saya.

Ok,, jadi gini, begitu masuk, kalian akan temukan ruang pertama, ruang tempat ajudan berjaga2. Lalu melewati lorong, tepat di kiri lorong itu ada lukisan, dengan polesan lampu hias. BAgus. Maju lagi ke depan akan temukan ruang tamu sekaligus ruang kerja presiden. Di belakangnya ada mini kitchen set. Bisa masak disana. NAhh di kiri ada pintu menuju kamar untuk anak presiden mungkin, baru di kita belok kanan dan berbalik arah, ada kamar utama.

image
Itu tuh, di belakang kami, tepat ada kitchen set. Kalo mau masak nasi disitu. PAke listrik, kayu bakar ngga boleh.

Nah.. lumayan, saya baring2 di tempat tidur presiden. HAhahhahaha kapan lagiiiii coba!!!?? KAtro sih emang. Sayang, fotonya ga ada. Hp hilang bulan lalu.

Nah, di kamar presiden, kamar utama nya ada kamar mandi super mewah. Ada seperti bak gede, untuk berendam 5 org mungkin, trus ada kapsul mandi yg menyemprotkan air dari atas. Mantap lah untuk honeymoon. Foto juga tidak bisa saya uplod. Keburu hilang hp saya. Arghh..

Ceritanya dari bu Lina, kebanyakan politikus Negara kita selalu berebut untuk dapat pakai kamar ini. Ada semacam bangga gitu katanya. Terutama dari PDIP. Keluarga bu Megawati juga nginepnya itu kamar terus.
Beruntungnya saya dan teman saya bisa masuk. Makasihh bu Linaa..!!

image
Di meja ini, biasanya dipake Bung Karno untuk kerja, waktu itu saya pengen sekali pake untuk main kartu. Tapi lawan tidak ada. Ya sudahlah.

Cuma 2 foto itu yg bisa saya posting, karna sempat saya upload di instagram. Ya sudahlah. Intinya, kalo kalian memang bener2 suka sejarah, dan lagi di Bandung, main ke hotel ini, meski ngga nginep, minta bantuan duty managernya untuk tour ke kamar ini. Insyaallah bisaaa!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s